Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente maka di bawah ini Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru pendaftaranmahasiswabaru.net menyampaikan tentang Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente sebagai berikut:

Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente



Selain beberapa negara di kawasan ASEAN yang telah dibahas sebelumnya, Eropa pun juga menjadi destinasi favorit para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Salah satunya adalah Belanda. Informasi beasiswa luar negeri saat ini ditawarkan oleh salah satu Universitas ternama di Belanda yaitu University of Twente (UT) yang menyediakan 30 beasiswa untuk pelajar internasional yang ingin mengambil gelar Master di Belanda.

Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente

beasiswa s2 belanda university of twente scholarship
Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente

University of Twente (UT) merupakan universitas muda berbasis riset dan unggul dalam nilai kewirausahaan. UT dikenal terdepan dalam bidang teknologi baru dan aplikasinya dalam komunitas sosial serta hubungan manusia. Riset-riset yang dikembangkan selalu bersaing di kancah internasional. Hal ini juga yang membuat QS Top University World Ranking memberikan rating lima bintang terhadap UT, dimana penghargaan tersebut merupakan skor internasional yang sangat istimewa untuk bidang pendidikan, internasionalisasi, riset, inovasi, serta lingkungan belajar. Dengan pencapaian tersebut, UT pun mempunyai kesetaraan dengan Harvard dan Yale.

Skema beasiswa yang ditawarkan oleh UT adalah University Twente Scholarship (UTS). UTS merupakan beasiswa bagi pelamar internasional yang berminat untuk melanjutkan program MSc (Master of Science) dengan bantuan dana sejumlah 3.000 s/d 25.000 Euro selama setahun bagi masing-masing penerima beasiswa. Nilai beasiswa diberikan tergantung pada bidang studi yang dipilih oleh kandidat yang bersangkutan. Beasiswa ini hanya meliputi biaya kuliah saja, dan tidak termasuk biaya perjalanan serta biaya hidup selama di Belanda. Bagi pelamar yang mendaftar untuk program dua tahun, dapat menerima beasiswa tambahan dengan jumlah yang sama dengan tahun pertama asalkan dapat memenuhi persyaratan yang disebutkan.

Pilihan program studi yang disediakan oleh UTS meliputi bidang kajian berikut:
Applied Mathematics
Applied Physics
Biomedical Engineering
Business Administration
Business Information Technology
Chemical Engineering
Civil Engineering and Management
Communication Studies
Computer Science
Construction Management and Engineering
Educational Science and Technology
Electrical Engineering
Embedded Systems
European Studies
Health Sciences
Human Media Interaction
Industrial Design Engineering
Industrial Engineering and Management
Environmental and Energy Management
Mechanical Engineering
Methodology and Statistics for the Behavioural, Biomedical and Social Sciences
Nanotechnology
Philosophy of Science, Technology and Society
Public Administration
Science Education and Communication
Sustainable Energy Technology
Systems and Control
Telematics
Informasi lebih detail mengenai program Master (MSc) yang tersedia di University of Twente bisa dibuka pada link berikut: Master’s Programmes. Beasiswa UTS tersedia untuk semua jurusan program Master (MSc) kecuali Fakultas Geo-Information Science and Earth Observation (ITC).

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, kuliah di UT juga akan memberikan kesempatan bagi anda untuk berpartisipasi pada tiga program penghargaan, yaitu: Research Honours, Design Honours, dan Change Leaders.

Persyaratan untuk mengikuti Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente adalah sebagai berikut:
1. Program studi yang anda tuju dimulai pada bulan September 2017.

2. Telah diterima pada salah satu program Master di UT.

3. Bukan merupakan lulusan program pascasarjana UT.

4. Membuat satu motivation letter (esai motivasi) dengan panjang 250 s/d 500 kata, berisi empat hal sebagai berikut:
– Latar belakang pendidikan (apa saja yang sudah dipelajari sebelumnya);
– Tujuan yang ingin dicapai dengan belajar di UT;
– Upaya untuk mencapai tujuan tersebut;
– Alasan mengapa memilih melanjutkan studi di UT.

5. Memenuhi syarat untuk mendapatkan visa masuk ke Belanda.

6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan skor IELTS minimal 6.5 atau TOEFL iBT minimal 90 dan tambahan skor 6.0 (TOEFL iBT 20) pada bagian speaking.

7. Bukan merupakan peserta hibah penelitian di Belanda.

8. Telah memenuhi program pre-master di UT (jika ada, hanya untuk program studi tertentu). Bagi yang telah mengikuti program pre-master di UT dan ingin mendaftar UTS, pelamar harus mempunyai IPK minimal 7,5 dari skala 10.

beasiswa s2 2016 2017 di belanda university of twente
Beasiswa S2 2017 – 2018 di Belanda oleh University of Twente

Pendaftaran Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente:
Sebelum mendaftar beasiswa, pelamar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai mahasiswa pada salah satu program Master (MSc) di UT. Pelamar dapat mendaftarkan diri secara online melalui link berikut: www.utwente.nl/master/studielink atau mengikuti langkah-langkah pendaftaran online. Untuk pengajuan program beasiswa, anda dapat mengisi formulir online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran beasiswa untuk Gelombang 1 (saat ini sedang dibuka): 1 Februari 2017 dan Gelombang 2: 1 Mei 2017.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente dapat menghubungi nomer telp. +314893847, email: [email protected] atau mengunjungi laman resminya pada www.utwente.nl/en. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Loading

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja


Demikian kami sampaikan tentang Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente semoga informasi tentang Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente ini bermanfaat.